SMK Mikael Surakarta

Kunjungan Guru SMK

Menjadi kebanggaan ketika sebuah lembaga pendidikan dipandang layak untuk dijadikan benchmark atau barometer praktik baik pendidikan kejuruan di Indonesia. Prestasi ini tentunya tidak lepas dari kerja keras selama bertahun-tahun dari seluruh pihak, baik Guru, Tenaga Kependidikan, Yayasan, alumni, Rekanan Industri, hingga siswa dan para orang tua, dan tentunya tidak lepas dari peran Pemerintah Daerah dan Kementerian.

Akhir bulan Agustus hingga awal bulan November, SMK Mikael menerima kunjungan 4 SMK dari berbagai daerah di tanah air. Hal ini semakin menunjukkan posisi SMK Mikael sebagai salah satu lembaga pendidikan kejuruan terbaik di Indonesia.

Secara berturu-turut SMK YPM 8 Sidoarjo, SMK Suryacipta Karawang, SMK Korpri Majalengka dan SMK 2 Triple “J” berkunjung ke SMK Mikael Surakarta. Dipandu oleh Tim Humas Hubin sekolah, rombongan melakukan diskusi dan melihat langsung aktivitas belajar para siswa, khususnya dalam pembelajaran praktik di bengkel. Salah satu model pembelajaran yang sedang nge-trend saat ini, yaitu Project Based Learning yang sudah dilakukan di SMK Mikael menjadi topik utama yang ingin diperoleh dari kunjungan ini.

Terima kasih Bapak dan Ibu yang hebat, sudah berkenan mampir ke sekolah kami.

Semoga hasil kunjungannya mendatangkan manfaat bagi sekolah masing-masing demi kemajuan bangsa dan generasi muda kita di masa yang akan datang!

 

Penulis,

Andre Wahyu

Home
Berita
Kontak
Galeri