SMK Mikael Surakarta

Penyerahan Calon Siswa Baru - Mico 61

Jumat, 7 Juli 2023 SMK Katolik Santo Mikael Surakarta menerima anggota keluarga baru, yaitu Mico 61. Sebanyak 199 calon siswa dan siswi hari ini diserahkan oleh para orang tua kepada sekolah untuk menerima pendidikan di SMK Mikael.

Tahun pelajaran 2023 - 2024 ini menjadi sangat istimewa, karena di tahun ini, untuk pertama kalinya, SMK Mikael menerima siswi. Sebanyak 9 siswi yang berasal dari SMP Negeri dan Swasta di Kota Solo dan sekitarnya memantapkan diri menjadi siswi-siswi angkatan pertama.

Acara penyerahan calon siswa baru dibuka dengan ucapan selamat datang oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, Bapak Yohanes Margono. Acara selanjutnya adalah sambutan dari Kepala Sekolah dan Penyerahan siswa baru kepada SMK Mikael yang diwakili oleh Ibu Yulia Pranandari, orang tua dari Hieronimus Anggraito Sri Pitulung. Penerimaan Calon Siswa baru secara simbolis ditandai dengan pemakaian seragam praktik oleh Kepala Sekolah kepada ananda Anggraito.

Setelah acara penyerahan siswa baru, secara berturut-turut disampaikan enjelasan singkat  tentang Kurikulum, Kesiswaan dan Keuangan kepada siswa baru dan orang tua siswa baru yang hadir. Dan untuk memeriahkan acara, The Sixtyone Band yang beranggotakan Mico 61 tampil membawakan 2 lagu berjudul “Berharap Tak Berpisah dan C.h.r.i.s.y.e”. The Sixtyone Band sengaja dipersiapkan oleh Panitia PPDB untuk memeriahkan acara hari ini.

Acara penyerahan siswa baru ditutup dengan doa, kemudian penjelasan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) oleh panitia MPLS.

 

Penulis : Andre Wahyu

Home
Berita
Kontak
Galeri