SMK Mikael Surakarta

OPEN HOUSE SMP N 3 SURAKARTA

Selasa, 5 Desember 2023

Dalam rangka mengenalkan jenjang pendidikan menengah atas, khususnya Kejuruan, siswa dan siswi kelas IX bersama sejumlah Guru berkunjung ke SMK Mikael. Rombongan diterima di Sport Center Kolese Mikael dan disambut oleh segenap Guru dan Siswa SMK Mikael. Setelah sambutan dan pengantar singkat dari Kepala SMK Mikael, seluruh siswa dan siswi SMP Negeri 3 Surakarta mengikuti tur sekolah dipandu oleh para siswa SMK Mikael Kelas IX.

Rombongan siswa dan siswi SMP Negeri 3 Surakarta yang lokasinya hanya berjarak sekitar 200 meter dari Kolese Mikael dibagi dalam beberapa kelompok kecil kemudian diantar berkeliling bengkel dan beberapa ruang lainnya untuk melihat secara langsung kegiatan belajar mengajar khususnya praktik di SMK.

Para Guru SMP Negeri 3 mengaku sangat senang bisa melihat secara langsung bagaimana siswa dan siswi SMK Mikael menempuh pendidikan di bidang kejuruan. Didukung dengan sarana prasarana yang sangat memadai, mereka meyakini bahwa lulusan dari SMK Mikael akan siap bekerja dan diterima oleh industri. Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan seluruh siswa dan siswi SMP Negeri 3 memiliki gambaran tentang pendidikan menengah kejuruan, sehingga kelak mereka dapat memantapkan pilihan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Penulis : Andre Wahyu

Home
Berita
Kontak
Galeri