SMK Mikael Surakarta

Bazar Projek IPAS Kelas X

Senin – Rabu, 4 – 6 Maret 2024

Beginilah keseruan siswa dan siswi Kelas X TP1, TP2 dan TP3 dalam mengikuti kegiatan Bazar Projek IPAS yang diselenggarakan di sekolah oleh Guru Mata Pelajaran. Siswa dan siswi dalam satu kelas dibagi menjadi beberapa kelompok. Setiap kelompok kemudian menentukan jenis makanan atau minuman yang akan dijual, menghitung modal dan harga jual, membuat brosur untuk menarik minat pembeli, dst. Secara bergantian untuk tiap kelasnya, para siswa dan siswi menjual makanan dan minuman yang dibawa dari rumah masing-masing di area sekolah dengan target pembeli siswa, Guru dan Karyawan di Kolese Mikael.

Laki-laki maupun perempuan saling bekerjasama dalam mengolah makanan dan minuman, mulai dari memasak air, mencampurkan bahan ke dalam penggorengan, mengaduk, memanggang roti dan sebagainya hingga menyajikan ke dalam wadah dan menyerahkan kepada pembeli. Transaksi jual beli juga dilakukan secara langsung dengan uang tunai. Tak luput pula para Guru dan Karyawan ikut membeli dagangan para siswa dan siswi tersebut.

Nhah, ternyata anak teknik gak cuma jago mengoperasikan mesin dan menghasilkan produk aja gaes! Di SMK Mikael, pendidikan diselenggarakan secara holistic dan menyentuh berbagai aspek untuk memaksimalkan perkembangan potensi para siswa dan siswi.

 

Berikut adalah foto kegiatan dan tampilan menu yang disajikan.

 

Penulis : Andre Wahyu

Home
Berita
Kontak
Galeri