Jl. Mojo No. 1 Karangasem, Laweyan, Surakarta
Bagian Informasi
0271-712728
Berita
Kalender Terkini
Ambisi Serigala Mojo Jadi Numero Uno

MASIH terbayang dibenak tim basket putra SMK ST. Mikael Solo, kenangan pahit Final Party Honda Developmental Basketball League (DBL) Central Java Series-South Region 2017. Sritex Arena jadi saksi kala tim berjuluk Mico ini harus merelakan mahkota juara direbut juara bertahan SMA Regina Pacis Solo (Regpac). Pada final yang berlangsung 17 Agustus 2016 ini, Mico menyerah 40-52.

Kini, setahun berselang, Mico kembali memeriahkan ajang yang sama. Skuad asuhan Yullius Dobby ini kembali mematok target tinggi: champions! Sebab, mereka mengklaim sudah move on dari bayang-bayang kegagalan tahun lalu.

Target juara sudah dipupuk Antonius Agung dkk sejak jauhjauh hari. Sejumlah ekshibisi mereka gelar untuk mematangkan skuad. Salah satunya kemenangan besar dari SMAN 3 Solo. Disusul kekalahan tipis atas juara tahun lalu, Regpac.

”Saat uji coba anak-anak saya biarkan bermain lepas. Saya cuma ingin tahu kekuatan lawan saja. Semisal bertemu lagi dengan Regpac, kami siap. Termasuk dengan tim-tim lainnya,” koar head coach Mico, Yullius Dobby kepada Radar Solo, kemarin (31/7). Sayangnya, beban berat ada di pundak pria yang akrab disapa Dobby tersebut. Sesuai regulasi, Mico harus kehilangan empat pilar utama musim lalu. Sebut saja Laurensius Pindo, Ignatius Dwiki Pradito, Joshua, dan Ridwan Firmasyah.

”Otomatis kami bangun tim baru lagi. Persiapan sudah dilakukan sejak lama karena DBL memang target tertinggi kami,” terang Dobby.

Terbilang baru, Dobby mengaku lega. Chemistry dalam diri first team-nya mulai terbangun. Namun, tetap saja ada celah yang harus segera dievaluasi. Terutama keterbatasan shooter yang tahun lalu dibebankan kepada Joshua. ”Sekarang mau tidak mau harus mengasah shooter lagi,” imbuhnya.

Di laga perdana, Mico akan meladeni SMA Santo Yosef Solo. ”Saya belum pernah melihat permainan Yosef. Tetapi ini game perdana. Kalau kami berhasil, game berikutnya akan lebih mudah. Tapi perjalanan masih panjang untuk jadi juara,” ucap Dobby. (irw/fer)

Sumber berita : http://dblindonesia.com/v2/news/ambisi-serigala-mojo-jadi-numero-uno

Kalender Terkini
2017
2018