SMK Mikael Surakarta

Job and Edu Fair 2020

TALENT SHOW MICHAEL COLLEGE 2020
 
 
 
 
Sebanyak 15 perusahaan dan lembaga pendidikan serta pemagangan memadati Hall Petrus Faber di SMK Mikael Surakarta untuk mengikuti Event Talent Show digelar mulai Kamis hingga Sabtu, 13-15 Februari 2020. Perusahaan atau instansi pendidikan yang berpartisipasi dalam event ini datang dari wilayah Jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Kalimantan.
 
Talent Show ini merupakan ajang bursa kerja bagi perusahaan dan ajang pendaftaran studi lanjut bagi perguruan tinggi. Terhitung ada 125 lowongan yang ditawarkan bagi para pencari kerja, meliputi lowongan production operator (85), design engineering (6), CNC programmer (5), quality control (1) dan management trainee (30).
 
Bagi para pencari kerja yang ingin mengikuti program magang, ada beberapa lembaga yang siap memfasilitasi program magang di Jepang dan Jerman dengan tawaran income yang cukup besar.
 
Hari pertama dan kedua akan ada presentasi dari masing-masing perusahaan dan instansi pendidikan selama kurang lebih 1 jam. Pada hari ketiga diadakan proses seleksi perguruan tinggi atau rekrutmen perusahaan.
 
Ketua BKK SMK Mikael Bapak Fendy Wijarwanto menyatakan bahwa event tahunan ini sudah diselenggarakan sejak tahun 2012. Selama kurun waktu 8 tahun tersebut, sudah banyak perusahaan yang memperoleh manfaat terutama dalam proses rekrutmen yang cepat dan tepat sasaran. 
 
“Tahun ini ada 8 perusahaan, 4 perguruan tinggi, dan 3 lembaga pemagangan yang berpartisipasi”, imbuh Pak Fendy.
Harapannya event ini menjadi media komunikasi yang efektif bagi SMK sebagai penyedia tenaga kerja atau calon mahasiswa dan perusahaan serta perguruan tinggi sebagai industri pengguna tamatan dan perguruan tinggi yang memberi layanan pendidikan lanjut. Semuanya untuk meningkatkan dukungan bagi program bangsa ini menuju Indonesia Maju.
 
        
Home
Berita
Kontak
Galeri