SMK Mikael Surakarta

BAKTI SOSIAL MENYAMBUT NATAL

Natal merupakan hari raya umat Kristiani yang diperingati setiap tanggal 25 Desember sebagai hari kelahiran Yesus Kristus, sang Juru Selamat dunia. Natal merupakan momen yang penuh dengan kehangatan, kasih sayang, dan kepedulian terhadap sesama. Namun, di tengah-tengah perayaan ini, tidak sedikit individu, keluarga atau komunitas yang masih menghadapi kesulitan ekonomi, sosial, dan kebutuhan dasar yang belum terpenuhi. Mereka sering kali merasa terpinggirkan dari perayaan kegembiraan Natal yang dirayakan oleh sebagian besar masyarakat Kristiani di seluruh dunia.

Concilio SMK Mikael bersama OSIS SMA Kalam Kudus Sukoharjo merasa terpanggil untuk menyambut Natal yang indah dengan berbagi kasih dan berkat kepada anak – anak yang kurang beruntung. Dengan dasar keinginan tersebut, kedua organisasi siswa ini sepakat untuk menyelenggarakan Program Kerja Bakti Sosial Menyambut Natal.

Bentuk Program Kerja Bakti Sosial Menyambut Natal yaitu kegiatan sosial, mulai dari mengadakan acara hiburan untuk anak-anak yatim piatu, membersihkan panti asuhan, dan memberikan donasi/menyumbang ke panti asuhan. Kegiatan ini dilakukan dengan harapan dapat meringankan beban anak-anak di panti asuhan yang kurang beruntung dan membuat mereka merasakan sukacita Natal.

Dengan dukungan dana dari kedua sekolah dan donatur dari orang tua siswa, kegiatan Bakti Sosial Menyambut Natal dilaksanakan di hari Sabtu, 9 Desember 2023 Pk. 07.30 –14.00 WIB dengan dua lokasi, yaitu  di Panti Asuhan Hosana Kemenangan, Jl. Nosido 3 Jl. Gunungsari No.4, Gunungsari, Ngringo, Kec. Jaten, Kabupaten Karanganyar, dan Panti Asuhan Hati Tulus Indonesia, yang beralamat di Jl. Merbabu Raya, RT.03/RW.09, Mojosongo, Kec. Jebres, Kota Surakarta.

Penulis : Andre Wahyu

Home
Berita
Kontak
Galeri