SMK Mikael Surakarta

TAMU TOT PJBL 2020

Jumat, 6 November 2020

Hari ini SMK Mikael menerima kunjungan dari peserta TOT PJBL (Training of Trainers - Project Based Learning) sebanyak 35 orang dari 7 PPPTK di Indonesia, yaitu BMTI Bandung, BOE Malang, BBL Medan, PPPTK Pertanian Cianjur, Senibud Yogyakarta, BISPAR Sawangan dan KPTK Makassar yang sedang melaksanakan pelatihan di Solo.

Setibanya di sekolah, rombongan turun dari bis langsung menjalani protokol kesehatan penencegahan penyebaran covid 19., yaitu pemeriksaan suhu badan oleh petugas, memasuki bilik disinfektan, mencuci tangan baru kemudian menuju ke Aula. Di dalam aula, seluruh peserta mengisi lembar deklarasi kesehatan dan diwajibkan untuk selalu memakai masker.

Acara dimulai dengan ucapan selamat datang oleh Bp. Albertus Murdianto selaku Kepala Sekolah. Setelah itu Wakasek Bidang Humas dan Hubin, Bp. Yohanes Margono membagi peserta ke dalam beberapa kelompok kecil yang akan didampingi oleh guru dan staf untuk melihat fasilitas dan proses pembelajaran di SMK, mulai dari Lab Produk Kreatif dan Kewirausahaan, Lab praktik gambar, bengkel praktik pemesinan hingga ke area Poltek ATMI, PT ATMI Solo dan PT ATMI IGI.

Setelah selesai melakukan kunjungan di lab dan bengkel praktik, seluruh tamu kembali ke aula untuk berdiskusi dengan para guru dan staf terkait penerapan pembelajaran PJBL di SMK Katolik Santo Mikael Surakarta.

Penulis,

Andre Wahyu

Home
Berita
Kontak
Galeri