SMK Mikael Surakarta

AYO VAKSINASI COVID 19!

Sabtu – Kamis, 4 – 9 September 2021 Kolese Mikael menyelenggarakan kegiatan Vaksinasi massal bagi warga kampus, keluarga dan masyarakat sekitar. Didukung oleh Kementerian Kesehatan RI, Pemerintah Kota Surakarta, RS Brayat Minulya dan Salim Group, vaksinasi dosis 1 diberikan kepada kurang lebih 5000 orang. Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan Yayasan Karya Bakti Surakarta (YKBS) yang menaungi SMK Mikael Surakarta dan Politeknik ATMI Surakarta kepada pemerintah dalam rangka percepatan pemberian vaksin kepada masyarakat untuk mengatasi pandemi global covid 19. Pemberian vaksin yang diutamakan bagi siswa SMK dan mahasiswa Politeknik ATMI juga sebagai langkah persiapan untuk memulai kegiatan Pembelajaran Tatap Muka.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Rm. V Istanto Pramudja, SJ selaku Ketua YKBS. Selanjutnya Ketua Tim Vaksinasi Massal, Rm. T Agus Sriyono, SJ melaporkan hasil dari rencana kegiatan vaksinasi massal yang akan dimulai pada hari Sabtu, 4 September hingga Kamis, 9 September 2021. Sebagai tanda dimulainya kegiatan vaksinasi massal, Romo Agus menyerahkan peralatan vaksinasi secara simbolis kepada dr Elizabeth yang bertindak sebagai pimpinan tim tenaga kesehatan dari RS Brayat Minulya Surakarta. 

Pada hari pertama ini, Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka berkunjung ke Kolese Mikael untuk melihat secara langsung kegiatan vaksinasi yang tengah dilakukan. Walikota juga berkomunikasi secara langsung kepada peserta vaksinasi dan memberikan apresiasi kepada seluruh tim yang terlibat.

Penulis,

Andre Wahyu

Home
Berita
Kontak
Galeri