SMK Mikael Surakarta

Selamat Datang Frater Boni

Selamat Datang Frater Boni

Beberapa hari menjelang tahun pelajaran 2022 / 2023 dimulai, SMK Katolik St Mikael Surakarta mulai bersiap. Seperti halnya kesetimbangan dalam Hukum Newton dalam Mekanika Teknik, hal yang kurang lebih sama terjadi di SMK Mikael. beberapa wajah meninggalkan sekolah ini untuk selanjutnya digantikan dengan wajah-wajah yang baru. Begitu juga yang terjadi pada para pendidik. Beberapa personil sudah berpamitan, antara lain Ibu Rini, Ibu Siska, dan Bapak Yohanes Agung. Dan mereka pun digantikan oleh personil-personil baru seperti Bapak Fabian, Ibu El, Bapak Thomas, dan juga tidak lupa ada Frater Boni.

Frater Boni menjadi salah satu wajah baru di SMK Mikael mulai bulan Juli ini. Jesuit muda yang mempunyai nama lengkap Bonifasius Junio Suryo Aji SJ ini mulai ditugaskan ke SMK Mikael dan bergabung pada hari Senin Legi, 4 April 2022. Setelah menyelesaikan studi filsafat di Sekolah Tinggi Filsafat (STF) Driyarkara Jakarta, Frater Boni melanjutkan formasinya sebagai seorang Jesuit dengan menjalani Tahun Orientasi Kerasulan (Toker) di SMK Mikael. Bersama Frater Boni, ada 6 Jesuit lain yang ditugaskan di berbagai tempat penugasan yang baru. Selebihnya dapat dilihat dan di-follow pada Instagram Promosi Panggilan Serikat Jesus @prompang.sj. berita ini juga dapat diakses pada tautan berikut: https://www.instagram.com/p/Cfqzk1CLOUG/

Frater Boni sendiri berasal dari Sragen, tidak jauh dari kota Surakarta. Jesuit muda kelahiran tahun 1997 ini ternyata di tahun 2012 pernah mendaftar di SMK Mikael. Walaupun secara akademis diterima, namun karya Tuhan membawa Frater Boni untuk melanjutkan Pendidikan di Seminari Petrus Kanisius Mertoyudan. Lulus dari Seminari Mertoyudan tahun 2016, Frater Boni bergabung dengan Serikat Jesus dan menjalani masa novisiat di Girisonta selama 2 tahun, dari tahun 2016-2018. Setelah menyelesaikan masa novisiat, Frater Boni melanjutkan studi filsafat di STF Driyarkara selama 4 tahun. Dan setelahnya ditugaskan ke SMK Mikael.

Di SMK Mikael, Frater Boni akan bergabung sebagai Sub. Pamong di bagian Kesiswaan, khususnya pada pendampingan siswa, OSIS, dan ekstrakurikuler, khususnya olahraga dan musik. Selain itu, Frater Boni juga mengajar mata pelajaran PPKn untuk kelas XI. Kita doakan semoga Frater Boni dapat menjalani tugas perutusan di SMK Mikael dengan lancar, mendampingi para siswa untuk 2 tahun ke depan.

Dan satu hal lagi yang jangan dilupakan, silahkan follow akun Instagram Frater Boni, @bonifasius.junio

 

Salam dan doa

 

Alexander Arief R.

Sub.Pamong

Home
Berita
Kontak
Galeri