SMK Mikael Surakarta

SOLO CREATECH 2023

SOLO CREATECH 2023

Tim Lomba Krenova 2022 dari SMK Katolik St Mikael Surakarta beserta guru pendamping diundang oleh Badan Pengembangan dan penelitian Daerah Kota Surakarta bersama dengan para inovator pemenang krenova lainnya untuk ikut serta pada kegiatan Guyub Inovasi digital dalam rangkaian acara SOLO CREATECH (Creative & Tech) di Solo Technopark.

Kegiatan Solo Createch diselenggarakan mulai Minggu, 5 Februari 2023 hingga Senin, 6 Februari 2023 dari pukul 10.00 – 18.00 WIB. Pada hari Minggu, 5 Februari 2023 Stand pameran Prothotesis Hand SMK Mikael mendapat kunjungan dari Mensesneg Bapak Praktikno dan didampingi Walikota Solo Bapak Gibran Rakabuming Raka.

Bapak Praktikno berbincang dengan Galang dan Bismar serta mencoba prothothesis Hand karya siswa SMK Mikael tersebut. Beliau nampak terpukau serta sangat mengapresiasi hasil karya yang telah dibuat. Pada kunjungan tersebut Bismar menyerahkan souvenir hasil praktik Produk Kreatif kepada Bapak Gibran yaitu lithophanes presiden Jokowi dan Lampu Akrilik foto presiden Jokowi serta foto Bapak Gibran sekeluarga.

Di hari ke-2, Stand SMK St Mikael dikunjungi oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Bapak Airlangga Hartarto didampingi Bapak Gibran dan para pejabat pemerintahan.

Bapak Airlangga berdialog cukup lama dengan Bismar dan Galang sambil melihat hasil karya prothotesis Hand yang telah dibuat. Beliau sangat kagum dan ikut mengapresiasi kreativitas siswa SMK Mikael. Bismar dan Galang juga memberikan souvenir lithopanes foto Bapak Airlangga.

 

Penulis : Aloy Triyanto

Editor : Andre Wahyu

Home
Berita
Kontak
Galeri