SMK Mikael Surakarta

COLONY MEETING 2023

Senin, 12 Juni 2023

Asesmen Sumatif Akhir Tahun (ASAT) telah selesai. Untuk mengembalikan semangat dan stamina para siswa, Concilio mengadakansebuahkegiatan yang disebut dengan Colony Meetingyang akan berlangsung mulai Senin – Jumat, 12 – 16 Juni 2023. Colony Meetingmelibatkan siswa Kelas X dan IX dalam aktivitas yang berhubungan dengan olahraga dan pengembangan keterampilan sosial. Dalam kegiatan ini seluruh siswa kelas X dan XI digabung ke dalam 12 kelompok yang akan bertanding di bidang olahraga.

Selain bertanding dan berlomba melawan sesama siswa SMK Mikael, dalamColony Meetingini diadakan kolaborasi dengan SMA Kolese Loyola dalam bidang E-Sport Valorantserta kegiatan Eksibisi Olahraga yangmelibatkan SMA Kristen 1 Surakarta dalam friendly matchyang akan diadakan pada hari terakhir Colony Meeting. Eksibisi Olahraga sendiri adalah sebuah acara di mana sekolah satu dengan sekolah yang lain berpartisipasi dalam serangkaian kompetisi olahraga. Tujuan dari eksibisi olahraga antar sekolah ini adalah untuk mempromosikan semangat persaingan sehat, membangun relasi kerjasama serta hubungan sosial antar sekolah, meningkatkan keterampilan olahraga, dan memberikan kesempatan bagi siswa untuk menunjukkan keterampilan mereka di bidang olahraga. Dengan memadukan pengalaman, pengetahuan, dan sumber daya dari beberapasekolah, kerjasama dalam kegiatan Colony Meeting akan menciptakan sinergi yang kuat, serta membuka peluang kerjasama lebih lanjut dalam bidang pendidikan, khususnya kegiatan siswa.

Olahraga yang dipertandingkan dalam Colony Meeting yaitu :

  • Bola Basket
  • Futsal
  • Bola Voli
  • Tenis Meja
  • Tarik Tambang
  • E-Sport Mobile Legends
  • E-Sport Valorant

Colony Meeting dibuka dengan doa yang dipimpin oleh Ketua Concilio, Rafael kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan Mars Mikael. Setelah menyanyikan Mars Mikael, para siswa mendengarkan pengarahan dari Kepala Sekolah dan Kesiswaan terkait pelaksanaan Colony Meeting. Ketua Panitia, Jonathan Andrew kemudian membacakan peraturan umum yang wajib dipatuhi oleh seluruh siswa. Setelah pengarahan dan penjelasan teknis, Colony Meeting pun dimulai.

Mico 59 dan 60 dibagi menjadi 12 kelompok. Setiap kelompok dipimpin oleh seorang koordinator. Koordinator ini bertugas membagi tim di dalam kelompok untuk bertanding dalam Colony Meeting. Di hari pertama ini dipertandingkan cabang olahraga Basket, Futsal, Voli, Tenis Meja dan E-Sport Valorant.

Penulis: Andre Wahyu

Home
Berita
Kontak
Galeri