SMK Mikael Surakarta

PROMOSI SEKOLAH KE SMP URSULIN

Senin, 11 Desember 2023

Dalam rangka mengisi kegiatan setelah Penilaian Akhir Semester, sekaligus mengenalkan SMK Mikael kepada para siswa dan siswi di jenjang SMP, SMK Mikael memenuhi undangan dari SMP Regina Pacis (Ursulin) Solo untuk mempresentasikan profil sekolah di depan para siswa dan siswi kelas IX.

Pukul 07.30 tim promosi SMK Mikael yang terdiri dari Dewa, Allegra, Moses, Dhamar, Arya, Alloy, Arlen, Frans, Grace dan Cita, dengan didampingi 2 orang Guru yaitu Pak Andre dan Pak Hari telah siap di lokasi. Presentasi tentang profil SMK Mikael kepada siswa dan siswi kelas IX dilakukan secara bergantian dari kelas 9A – 9F. SMP Ursulin merupakan sekolah dengan jumlah alumni terbanyak kedua di Kota Solo yang melanjutkan studi di SMK Mikael. Grace dan Cita adalah 2 dari sekian banyak alumni SMP Ursulin yang melanjutkan studi di SMK Mikael. Kerjasama antara SMK Mikael dengan SMP Ursulin dalam hal penerimaan peserta didik baru (PPDB) telah berlangsung sejak lama. Bagi siswa maupun siswi SMP Ursulin yang memenuhi persyaratan dapat mendaftar ke SMK Mikael tanpa melalui tes akademis.

Kegiatan promosi sekolah ini selain bertujuan untuk lebih mengenalkan tentang profil SMK Mikael kepada siswa dan siswi di SMP juga sebagai wadah untuk melatih kemampuan berbicara (public speaking) para siswa dan siswi SMK Mikael. Dimana dalam perkembangan dunia yang begitu pesat, khususnya dunia kerja tidak hanya dibutuhkan manusia dengan hard skillnya saja, tetapi juga soft skill. Kemampuan soft skill yang perlu diasah antara lain public speaking, public relation, networking, dan lain sebagainya.  

 

Penulis : Andre Wahyu

Home
Berita
Kontak
Galeri