SMK Mikael Surakarta

STUDY TOUR MICO 60

Senin – Jumat, 15 – 20 April 2024 yang lalu, siswa Kelas XI mengikuti kegiatan Kunjungan ke Perguruan Tinggi, Industri dan Karya Wisata. Perguruan Tinggi yang menjadi tujuan adalah Universitas Ciputra. Universitas Ciputra berlokasi di Surabaya, Jawa Timur, yang memiliki keunggulan di bidang kompetensi dan enterpreneurship. 

Industri yang menjadi tujuan berlokasi di provinsi Jawa Timur, yaitu Sinar Baja Electric sebagai produsen speaker atau pengeras suara dan PT Weiss Tech – produsen tools. Kegiatan kunjungan ke industri merupakan bagian dari pembelajaran di SMK untuk memberikan pemahaman secara langsung kepada siswa mengenai proses produksi dan operasional di sebuah perusahaan. Selama Kunjungan Industri, parasiswa dapat melihat secara langsung proses produksi, operasi, dan manajemen di perusahaan yang sesuai dengan bidang keahlian mereka. Dengan mengamati aktivitas di industri, siswa juga dapat mengambil pelajaran tentang budaya kerja, cara berperilaku dan bersikap di dunia kerja. Selanjutnya diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat membantu siswa mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja. 

Setelah melakukan kunjungan industri, rombongan siswa dan Guru melanjutkan wisata ke Pulau Dewata, Bali. Destinasi wisata seperti Bedugul, Pantai Pandawa, Garuda Wisnu Kencana (GWK), Desa Panglipuran, dan tempat wisata lainnya menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi para siswa.

Penulis : andre wahyu

Home
Berita
Kontak
Galeri