SMK Mikael Surakarta

Colony Meeting 2024

Colony Meeting 2024

Mens sana in corpore sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Setelah menyelesaikan kegiatan Asesmen Sumatif Akhir Tahun (ASAT) yang cukup menguras tenaga dan pikiran, para siswa dan siswi untuk kembali menyegarkan pikiran, stamina, dan tenaga yang hilang dengan sarana berolahraga. Olahraga memiliki peranan penting dalam menjaga keseimbangan fisik dan mental siswa-siswi SMK Katolik St. Mikael Surakarta. Olahraga juga bisa menjadi ajang bagi mereka untuk mengembangkan minat dan bakat yang dimiliki.

Concilio SMK Mikael hadir di tengah siswa dan siswi untuk memfasilitasi tujuan tersebut dengan diadakannya kegiatan bertajuk “Colony Meeting and Exhibition Games 2024”. Melalui Colony Meeting and Exhibition Games diharapkan para siswa-siswi dapat mengembangkan kemampuan mereka dalam bidang olahraga serta menjalin relasi pertemanan yang baik antar angkatan. Selain itu Colony Meeting juga dapat melatih kekompakan, kerjasama dan ketangguhan siswa dan siswi dalam kelompok. Berdinamika membangun kolaborasi serta persatuan demi tercapainya tujuan bersama.

Dalam Exhibition Games tahun ini, Concilio mengajak SMU Al-Azhar Syifa Budi Solo untuk melakukan pertandingan persahabatan. SMU Al-Azhar adalah sekolah Islam dan eksebisi ini adalah eksibisi pertama yang berkolaborasi dengan sekolah lain yang berbeda agama. Tujuan dari eksibisi ini adalah mempertahankan relasi yang sudah dibangun dengan SMU Al-Azhar. Selain itu, dengan kolaborasi ini diharapkan bisa meningkatkan rasa toleransi dan memperkuat rasa persaudaraan.

 

Penulis : Andre Wahyu

Home
Berita
Kontak
Galeri