SMK Mikael Surakarta

LAUNCHING PRODUK DAN TALKSHOW BERSAMA DIRJEN PENDIDIKAN VOKASI

Selasa, 18 Agustus 2020

Hari ini SMK Mikael menyelenggarakan hajatan besar, yaitu launching produk Mesin Bubut CNC LeanTurn yang dihadiri oleh Direktur Jendral Pendidikan Vokasi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Mr. Wikan Sakarinto, ST, M.Sc, Ph.D. Mesin ini merupakan produk hasil “pernikahan vokasi dan industri” antara SMK Katolik St Mikael Surakarta, PT ATMI Solo dan PT Buana Prima Raya. Pernikahan (massal) antara vokasi dan industri merupakan program pemerintah dalam rangka link and match antar dunia pendidikan dan dunia industri yang tengah gencar digalakkan.

Acara ini dihadiri juga oleh Direktur Kemitraan dan Penyelarasan DUDI Dr. Ahmad Saufi, S.Si., M.Sc., Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Provinsi Jawa Tengah, Kepala SMK di Kota Surakarta, dan beberapa industri rekanan.

Acara dimulai dengan kunjungan ke bengkel praktik mesin milik SMK Mikael Surakarta. Bapak Wikan Sakarinto bersama rombongan melihat fasilitas yang dimiliki oleh sekolah, mulai dari bengkel kerja bangku, bengkel praktik mesin konvensional dan CNC hingga Unit Produksi SMK Mikael dengan didampingi Direktur Yayasan, Rm V. Istanto, SJ, Kepala SMK Mikael, Mr. Albertus Murdianto dan Direktur PT ATMI Solo, Mr. Hermawan.

Setelah selesai melakukan kunjungan, rombongan kemudian menuju Gedung Serbaguna untuk memulai acara inti hari ini, yaitu Launching produk dan Talkshow. Sebagai narasumber dalam talkshow ini yaitu, Mr. Wikan Sakarinto (Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud), Mr. Albertus Murdianto (Kepala SMK Mikael Surakarta, Mr. Petrus Tedja Hapsoro(CEO PT Yogya Presisi Teknikatama Industri), dipandu Mr. Wahyo Nursanto (Direktur PT ATMI IGI Center).

Selengkapnya dapat anda saksikan di laman yotube https://www.youtube.com/watch?v=5LE4LnUmJhE

 

Home
Berita
Kontak
Galeri