SMK Mikael Surakarta

Launching Product New Tefa 2021

Sebagai salah satu penerima bantuan New Tefa 2021 dari Kemendikbudristekdikti, SMK Katolik Santo Mikael Surakarta mengikuti kegiatan Launching dan Pameran Product New Tefa 2021 yang diselenggarakan di SMKN 57, Cilandak, Jakarta Selatan.

Kegiatan Launching dan Pameran Product New Tefa 2021 ini diikuti oleh 60 SMK, baik Negeri maupun Swasta penerima bantuan New Tefa 2021 dari seluruh penjuru Tanah Air. Setiap sekolah membawa dan menampilkan produk-produk unggulan sesuai program keahliannya masing-masing, mulai dari teknologi, otomotif, hingga busana dan tata boga. SMK Katolik Santo Mikael Surakarta menampilkan produk New Tefa 2021 dengan title “Mico Autoparts”, yaitu produk-produk custom untuk aksesoris kendaraan roda dua, seperti Bracket Disc Brake untuk motor Kawasaki Ninja 250, Klx, dsb.

Para peserta pameran mulai hadir di SMKN 57 sejak hari Selasa, 14 Desember 2021 dan langsung melakukan setting di booth yang telah disediakan oleh panitia. Setelah selesai melakukan persiapan, pada malam harinya seluruh peserta menuju hotel Grand Sol Marina di Tangerang untuk mengikuti soft opening yang diadakan di ballroom hotel dan dihadiri oleh perwakilan dari Dirjen Vokasi dan Industri.

Dirjen Vokasi, Bp. Wikan Sakarinto, S.T., M.Sc, P.hD hadir secara langsung pada hari Rabu pagi untuk membuka dan memberikan Sambutan dalam Kegiatan Launching dan Pameran Product New Tefa 2021 ini. Beliau menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh sekolah yang telah berhasil menjalin kerjasama dengan DUDIKA sehingga mampu menciptakan produk-produk yang dapat diterima masyarakat dan laku pasaran. Setelah dibuka secara resmi, kegiatan Pameran produk kemudian berlangsung dari pagi hingga sore hari. Pada hari Rabu, selama kegiatan pameran berlangsung, ditampilkan hiburan dari siswa – siswi SMKN 57 Jakarta berupa kesenian tari dan gamelan yang semakin menambah meriah suasana.

Pada Rabu malam, panitia menyelenggarakan kegiatan DUDI Award di Hotel Hayam Wuruk, Jakarta yang dihadiri oleh para Kepala Sekolah dan Industri Rekanan. Pada kesempatan ini, Dirjen Vokasi memberikan penghargaan kepada industri yang telah berhasil mendampingi implementasi Tefa di SMK. 

 

Penulis,

Andre Wahyu

Home
Berita
Kontak
Galeri