SMK Mikael Surakarta

KARTINI’S DAY

Setiap tanggal 21 April, seluruh masyarakat Indonesia memperingati Hari Kartini untuk mengenang jasa R.A. Kartini, seorang tokoh emansipasi wanita yang telah berjuang untuk menyamakan derajat wanita dengan pria. Sebelum adanya R.A. Kartini bahkan sampai ke masanya pun, wanita tidak dapat mengenyam pendidikan, hanya pria dan para bangsawan saja yang boleh bersekolah. Namun sekarang, pria dan wanita sudah tidak dibedakan lagi derajatnya, sehingga wanita pun dapat merasakan pendidikan, bahkan telah banyak wanita yang sukses dan perannya tidak terbatas.

Tahun ini, para siswa di SMK Mikael memperingati Hari Kartini dengan mengikuti Lomba Desain Poster dengan tema “Kartini di Era Milenial” yang diadakan oleh pengurus OSIS. Sebagai hadiahnya, sekolah menyediakan trofi dan sertifikat untuk 3 orang pemenang.

Tujuan diadakannya kegiatan lomba ini adalah agar siswa SMK Mikael dapat lebih mengenal sejarah nasional, lebih menghargai jasa para pahlawan, khususnya R.A. Kartini, menumbuhkan sikap nasionalisme dan patriotisme para siswa SMK Mikael, menjadi ajang apresiasi dan kreasi siswa SMK Mikael dalam bidang kesenian serta mengakrabkan tali persaudaraan antar siswa di lingkungan sekolah.

Setelah melalui proses penjurian, diperoleh 3 orang pemenang, Juara 1 : Bonifasius Dyas Novena Putra (XI-TPGM), Juara 2 : Mario Nathaniel Perangin Angin (X-TPGM), Juara  3 : Yosef Valentino Bagus Nugrahadi (X-TPGM).

Selamat kepada para pemenang, semoga memotivasi semakin banyak siswa untuk berprestasi!

 

Penulis,

Andre Wahyu

 

Foto Kegiatan

Home
Berita
Kontak
Galeri