SMK Mikael Surakarta

UPACARA BENDERA HUT KE-77 RI

Upacara bendera merupakan salah satu sarana untuk menanamkan jiwa nasionalisme dan kedisiplinan kepada para siswa di sekolah. Dengan mengikuti upacara bendera, siswa diajak untuk mengenang kembali jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam membebaskan bangsa Indonesia dari cengkeraman penjajah, sehingga merah putih dapat berkibar di bumi pertiwi sampai hari ini. Dengan mengikuti upacara, siswa juga diajarkan untuk berdisiplin, patuh dalam aturan baris berbaris, sekaligus mengembangkan potensi diri dengan menjadi petugas upacara. Di sini, jiwa kepemimpinan siswa dibentuk dan dilatih.

Memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia, siswa-siswa SMK Mikael mengikuti upacara bendera pada hari Rabu, 17 Agustus 2022. Tahun ini sebagian siswa mengikuti upacara bendera di sekolah, sebagian lagi mengikuti upacara penaikan bendera dan penurunan bendera di lapangan Sriwedari bersama sekolah se-Kota Surakarta.

Bertindak sebagai pembina upacara adalah Kepala SMK Katolik Santo Mikael Surakarta, Bpk.Drs. St. Maryata, M.Pd. Bertugas dalam upacara bendera memperingati HUT ke-77 RI tahun ini adalah siswa-siswa Kelas X TP2. Tim paduan suara merupakan gabungan dari siswa Kelas X TP2 dan Tim ekstrakurikuler paduan suara.

Jayalah negeriku, majulah bangsaku!

Merdeka!

 

Penulis,

Andre Wahyu

Home
Berita
Kontak
Galeri