SMK Mikael Surakarta

STUDY TOUR MICO 59

Senin – Sabtu, 10 – 15 April 2023 siswa Kelas XI mengikuti kegiatan study tour. Provinsi Jawa Timur dan Pulau Bali menjadi daerah tujuan tahun ini.

Selasa (10/04) pagi, rombongan siswa bersama Guru pendamping sebanyak 4 bus tiba di Surabaya. Setelah beristirahat sejenak dan sarapan, rombongan menuju ke Universitas Ciputra (UC) di Surabaya. Di sana  para guru dan siswa disambut oleh Tim Humas Kampus beserta para mahasiswa dan mahasiswi. Rektor UC  Ir. Yohannes Somawiharja, M.Sc yang merupakan alumni SMK Mikael memberikan sambutan di auditorium kampus. Setelah berdialog sebentar, para siswa diajak untuk berkeliling kampus melihat aktivitas perkuliahan dan fasilitas yang ada di UC.

 

Kunjungan di Universitas Ciputra, Surabaya

Setelah dari UC, keempat bus yang membawa rombongan siswa dan guru SMK Mikael bergerak menuju 4 industri yang berbeda, yaitu PT Sinar Baja Electric, PT INDOSPRING Tbk, PT Rapid Plast Indonesia dan PT. JEWEL DYNA ORALCARE. Dalam kunjungan industri ini para siswa memperoleh penjelasan tentang proses produksi dan produk yang dihasilkan. Siswa juga diajak untuk melihat secara langsung proses industri yang ada. Setelah menyelesaikan kunjungan industri, rombongan bus SMK Mikael langsung menuju ke Pulau Bali.

Kunjungan Industri di PT Sinar Baja Electric, Sidoharjo

Selama 3 hari di Pulau Dewata, siswa kelas XI bersama para guru mengunjungi beberapa obyek wisata, seperti Pura Luhur Tanah Lot, Danau Bratan Bedugul, Tanjung Benoa, Pantai Pandawa dan melihat pertunjukan Tari Barong dengan dipandu oleh 4 orang Tour Guide lokal. Selain mengunjungi obyek wisata, para siswa dan Guru juga menyempatkan berbelanja di Pusat Oleh-oleh Krisna dan Cening Bagus. Salah satu kegiatan wisata di Bali yang sedang trend saat ini juga diikuti, yaitu makan malam spesial di tepi Pantai Café Jimbaran dengan hiburan Solo Organ.

Di hari terakhir, yaitu Jumat, rombongan study tour SMK Mikael menutup perjalanan wisata dengan mengikuti perayaan Ekaristi di Gereja Hati Kudus Yesus Palasari.

 

Penulis : Andre Wahyu

Home
Berita
Kontak
Galeri