SMK Mikael Surakarta

MPLS Mico 62

15 Juli 2024

Hari ini siswa dan siswi baru (Mico 62) Tahun Pelajaran 2024-2025 mulai mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah. Sebanyak 194 siswa dan siswi sejak Senin pagi mulai berjalan dari Pos yang telah ditentukan oleh panitia menuju ke sekolah.

Kegiatan dimulai di Aula Petrus Faber dengan Pembukaan dari Kepala Sekolah, dilanjutkan dengan penjelasan tentang Visi dan Misi Sekolah. Selanjutnya, selama 5 hari berturut-turut, dari pagi hingga siang hari para siswa dan siswi baru menerima materi dari para Guru berupa Core Values 4C dan Ke-Kolesean, Bimbingan Konseling, Berlatih Menyanyikan Mars Mikael dan Lagu Bendera Mikael, Penjelasan tentang Buku Pedoman Siswa, Perpustakaan, Kurikulum, Safe Guarding, Keuangan, serta kegiatan  Ekstrakurikuler dan Kelompok Minat.

Siang hingga sore hari, bersama dengan Panitia Inti Mikael (Panika) yang beranggotakan 5 orang siswa kelas XII, Mico 62 mengikuti berbagai dinamika yang bertujuan untuk membadankan semangat 4C, yaitu Competence, Compassion, Conscience dan Commitment. Beberapa hal yang wajib dipatuhi oleh para siswa dan siswi baru antara lain tidak boleh terlambat mengikuti semua kegiatan, harus membawa kelengkapan kegiatan sesuai yang diinstruksikan,  melaksanakan perintah dengan cepat dan tepat, dan lain sebagainya.

Selain menerima materi dari para Guru dan Panika, siswa dan siswi baru dikenalkan dengan lingkungan sekolah dengan mengikuti Tur yang dipandu oleh kakak kelas yang tergabung dalam kelompok Angelus. Angelus adalah kumpulan siswa dan siswi kelas XI yang bertugas mendampingi siswa dan siswi baru selama menjalani Di hari Jumat, para siswa dan siswi baru terjun dalam kegiatan Bakti Lingkungan Alam dengan melakukan gerakan bersih-bersih di lingkungan sekolah dan sekitarnya.

Di hari terakhir, seluruh siswa dan siswi baru mengikuti acara Inagurasi. Inagurasi adalah upacara pengukuhan siswa dan siswi baru sebagai bagian dari keluarga besar SMK Katolik Santo Mikael Surakarta.

 

Penulis : Andre Wahyu

Home
Berita
Kontak
Galeri