SMK Mikael Surakarta

Compassion Week Mico 61

Dalam rangka pembinaan berkelanjutan yang berfokus pada pengolahan hati nurani dan bela rasa, siswa siswi kelas XI mengikuti kegiatan Compassion Week. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih dan mengembangkan ketepatan dalam mengambil keputusan dan kepekaan siswa maupun siswi dalam berempati dan berbelarasa terhadap sesamanya.

Compassion week dibagi menjadi 2 gelombang. Gelombang I diselenggarakan pada 5 - 9 Agustus bagi siswa siswi Kelas XI TP 4, 5 dan 6 sedangkan Gelombang II akan dilaksanakan pada bulan November bagi siswa siswi Kelas XI TP 1, 2 dan 3. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan Compassion Week berlokasi di beberapa lembaga yang bergerak dalam bidang sosial, seperti Panti Wreda, Panti Asuhan, Rumah Singgah, dsb yang berlokasi di Provinsi Jawa Tengah dan DIY.

Selama 1 minggu para siswa dan siswi berdinamika bersama penghuni panti dan para pengasuh mulai dari pagi hingga sore hari, seperti menyiapkan makanan dan minuman, membersihkan area panti, berdialog dengan para penghuni panti, dlsb.

Penulis : Andre Wahyu

Home
Berita
Kontak
Galeri