SMK Mikael Surakarta

LKS SMK KOTA SURAKARTA TAHUN 2020

MICO JOSS!

Lomba Keterampilan Siswa SMK Tingkat Kota Surakarta Bidang Pemesinan yang tertunda akibat pandemi covid 19 akhirnya digelar pada hari Rabu, 7 Januari 2021. SMK Mikael Surakarta mengirimkan 5 siswa terbaiknya untuk mengikuti mata lomba : Mill CNC, Plastic Die Engineering, CADD, Metrologi dan Las. Tahun ini SMK Mikael menjadi tuan rumah untuk mata lomba Metrologi dan Plastic Die Engineering.

Berbagai persiapan dilakukan, baik oleh siswa, pendamping, maupun panitia lomba yang bertugas demi kesuksesan penyelenggaraan LKS kali ini. Secara intens, para siswa bersama guru pendamping menjalani latihan di lab dan bengkel praktik sekolah walaupun masih dalam situasi pandemi covid 19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Hasil Lomba :

No

Mata Lomba

Tempat Pelaksanaan

Nama Siswa

Peringkat

1

Mill CNC

SMK Warga

Aloysius Mahardecha Pratama

2

2

Plastic Die Engineering

SMK Mikael

Claudio Ferdinan Cimi

2

3

CADD

SMK Warga

Daniel Gilang Nuzullian

2

4

Metrologi

SMK Mikael

Satriagung Pamungkas B R

2

5

Las

SMK Muhammadiyah 1

Suryo Titah Wibisono

5

Seusai pelaksanaan lomba Metrologi, panitia mengadakan Seminar tentang “Penggunaan Alat Ukur Dengan Tepat” dengan narasumber Bp. Yohanes Agung dan Bp. Alexander dari PT Kawan Lama. Seminar diikuti oleh para peserta lomba dan pendamping.

Harapan dari sekolah semoga tahun depan SMK Mikael dapat meraih hasil yang lebih baik dalam ajang Lomba Keterampilan Siswa.

Bravo!

LKS CADD

LKS MILL CNC

LKS METROLOGI

LKS PLASTIC DIE ENGINEERING

SEMINAR PENGGUNAAN ALAT UKUR

Penulis,

Andre Wahyu

Home
Berita
Kontak
Galeri