SMK Mikael Surakarta

LKS SMK XXX Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022

Lomba Kompetensi Siswa (LKS) merupakan ajang kompetisi tahunan antar siswa pada jenjang SMK sesuai bidang keahlian yang diajarkan pada SMK peserta. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Provinsi Jawa Tengah yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada kompetisi keahlian tingkat nasional.

Pemenang LKS tingkat Provinsi akan mewakili Provinsi Jawa Tengah ke ajang LKS SMK Tingkat Nasional.Siswa yang mengikuti LKS adalah siswa terbaik dari Kabupaten/Kota yang telah lolos seleksi tingkat Kabupaten/Kota. Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong semangat berprestasi peserta didik SMK yang diadakan setiap tahun dan sebagai upaya mempromosikan lulusan SMK kepada dunia usaha/dunia industri serta pemangku kepentingan lainnya.

Tahun ini SMK Mikael mewakili Kota Surakarta dalam LKS SMK pada Mata Lomba Metrologi.

Antonio Jonathan, siswa Kls XII menjadi pesertanya. Metrologi adalah “ilmu pengetahuan tentang pengukuran”. Dalam bidang teknik pemesinan, Metrologi industri berkaitan dengan hal-hal yang menunjang kepresisian pengukuran produk/benda kerja. Tujuan akhirnya adalah untuk memastikan bahwa produk yang dihasilkan mempunyai karakteristik yang sesuai dengan spesifikasi yang diinginkan.

Selamat ya Jo!

Semoga prestasimu ini menginspirasi adik2 kelasmu untuk lebih berprestasi!

Berita diambil dari berbagai sumber.

Home
Berita
Kontak
Galeri