SMK Mikael Surakarta

KUNJUNGAN SMK TEFA

KUNJUNGAN SMK TEFA

Di pertengahan  bulan September, SMK Mikael kembali menerima kunjungan dari beberapa SMK penyelenggara Teaching Factory (Tefa), yaitu SMK Marhas Margahayu Bandung, SMK N 2 Metro Lampung, SMK N 2 Tangerang dan SMK N 2 Tasikmalaya.

Kunjungan diawali dengan tur bengkel. Para guru melihat kegiatan belajar mengajar di bengkel praktik mesin SMK Mikael kemudian melakukan dialog dengan penyelenggara sekolah. Dalam kesempatan ini, beberapa hal dibahas dalam forum diskusi, di antaranya : manajemen Tefa, bagaimana merancang produk, memproses sebuah produk, penanaman karakter ke peserta didik, serta penanganan peserta didik yang bermasalah.

Sebagai pioneer dalam penyelenggaraan Teeaching Factory di sekolah kejuruan, SMK Mikael membagikan tips dan trick kepada semua tamu yang ingin belajar atau sedang mengembangkan Tefa di sekolahnya. Bekerjasama dengan PT ATMI Bizdec, SMK Mikael juga menyediakan konsultan-konsultan yang handal dan berpengalaman dalam hal Tefa jika ada sekolah yang berminat untuk menjalin kerjasama.

Mari belajar bersama kami, untuk mewujudkan iklim industri di sekolah kejuruan di Indonesia!

 

Penulis,

Andre Wahyu

Home
Berita
Kontak
Galeri