SMK Mikael Surakarta

MPLS Mico 61

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) merupakan agenda rutin yang wajib diikuti oleh para siswa baru. Tahun ini, SMK Mikael mengadakan kegiatan MPLS bagi Mico 61 pada Senin-Jumat, 10 – 14 Juli 2023.

Kegiatan dimulai di Aula Petrus Faber dengan sambutan dari Kepala Sekolah. Selanjutnya, selama 5 hari berturut-turut, dari pagi hingga siang hari para siswa dan siswi baru menerima materi dari para Guru berupa Sejarah Singkat Sekolah, Visi dan Misi Sekolah, Core Values 4C dan KeKolesean, Bimbingan Konseling, Menyanyikan Mars Mikael dan Lagu Bendera Mikael, Buku Pedoman Siswa, Perpustakaan, Kurikulum, Safe Guarding, Keuangan,serta penjelasan mengenai kegiatan  Ekstrakurikuler dan Kelompok Minat.

Selain menerima materi dari para Guru, siswa dan siswi baru dikenalkan dengan lingkungan sekolah dengan mengikuti Tur yang dipandu oleh kakak kelas.  Selain itu, para siswa dan siswi baru juga terjun dalam kegiatan Bakti Lingkungan Alam dengan melakukan gerakan bersih-bersih di lingkungan sekolah dan sekitarnya.

Dari siang hingga sore hari, bersama dengan Panitia yang terdiri dari siswa kelas XI dan XII, Mico 61 mengikuti berbagai dinamika yang bertujuan untuk membadankan semangat 4C, yaitu Competence, Compassion, Conscience dan Commitment. Beberapa hal yang wajib dipatuhi oleh para siswa dan siswi baru antara lain tidak boleh terlambat mengikuti semua kegiatan, harus membawa kelengkapan kegiatan sesuai yang diinstruksikan,  melaksanakan perintah dengan cepat dan tepat, dan lain sebagainya.

Di hari terakhir, seluruh siswa dan siswi baru mengikuti acara Inagurasi. Inagurasi adalah upacara pengukuhan siswa dan siswi baru sebagai anggota Kolese Mikael, dan menyandang status sebagai Mico 61.

Penulis : Andre Wahyu

Home
Berita
Kontak
Galeri