SMK Mikael Surakarta

BAKSOS

 

Kemiskinan dan ketertinggalan ekonomi sering kita jumpai di negara kita. Banyak anak-anak dibawah umur yang berada dalam kondisi tersebut, mereka tidak seberuntung anak-anak lainnya yang dapat bersekolah, makan dengan enak, dan tinggal di rumah yang nyaman. Anak-anak pada kondisi seperti ini banyak sekali yang mengalami putus sekolah, terpaksa bekerja,menahan lapar dan lain sebagainya.

Memasuki Puncak Acara Lustrum ke-12 SMK Mikael Surakarta, sebagai rasa ungkapan syukur dalam menyambut perayaan inidan atas dasar keprihatinan kepada sesama, OSIS SMK Mikael bekerja sama dengan OSIS SMA Regina PacisSurakartamengadakan Kegiatan Bakti Sosial kepada sesama yang membutuhkan, khususnya kepada anak-anak di Panti Asuhan. Kegiatan ini menjadi sarana bagi para siswa untuk melatih cores value SMK Mikael, khususnya nilaiCompassion. Selain itu,dengan adanya kegiatan ini, para siswa diajak untuk bisa mensyukuri apa yang dimiliki sekarang, dengan harapan para siswa semakin peduli kepada sesama,khususnya anak-anak yang berasal dari keluarga yang kurang mampu.

Minggu, 25 September 2022.

Sekitar pukul 10.30 WIB anak2 Mikael bersama pengurus OSIS SMU Ursulin Surakarta berangkat dari Kolese Mikael menuju ke Panti Asuhan Beth San dengan didampingi oleh Romo Ardi SJ, Frater Boni SJ dan Pak Dedy, pembina OSIS SMU Ursulin. Rombongan tiba di PA Beth San pada pk. 11.00 WIB kemudian langsung berkenalan dengan pengurus panti dan anak2 yang tinggal di panti asuhan. Carlo Oktavianus Li, selakuKetua Panitiamenyampaikan tujuan kedatangan mereka hari itu.

Setelah berkenalan, panitia langsung mengadakan games yang terdiri dari 3 permainan yang dimainkan secara berkelompok. Gamesnya adalah estafet karet, estafet sarung dan memindah gelas berisi air. Ada juga kuis berhadiah.

Setelah makan siang, Carlo dan teman-teman menyerahkan donasi berupa uang tunai dan sembako kepada pimpinan Panti Asuhan.

 

Penulis,

Andre Wahyu

 

Home
Berita
Kontak
Galeri