SMK Mikael Surakarta

KRENOVA 2023

Krenova 2023, pameran lomba kreativitas dan inovasi kembali digelar di Kota Surakarta, tepatnya di Gedung Trade Center, Solo Techno Park, Surakarta. Acara ini memberi wadah bagi para kreator dan inovator muda untuk menampilkan ide-ide kreatif mereka.

Tim SMK Mikael berhasil meraih Juara 1 kategori pelajar dengan menampilkan produk Batik Drawing Bot, mengalahkan peserta dari sekolah  lain. Leonardo Muliasakti Cahyo dan Marcellino Billy adalah dua siswa Kelas XI yang menciptakan produk tersebut.

Pameran ini menampilkan berbagai produk inovatif, teknologi canggih, desain kreatif, dan ide-ide brilian dari siswa dan masyarakat umum. Karya-karya tersebut mencakup berbagai bidang, seperti teknologi, pertanian, seni, lingkungan, kesehatan, dan masih banyak lagi. Peserta Krenova 2023 berusaha menyajikan solusi inovatif dan relevan terhadap berbagai permasalahan yang ada di masyarakat.

Acara ini juga memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk dapat berinteraksi dengan para peserta, mengajukan pertanyaan mengenai ide-ide yang dipresentasikan, dan bahkan dapat menciptakan jalinan kemitraan dengan para inovator yang berbakat. Krenova 2023 diharapkan dapat menjadi sumber inspirasi bagi semua orang. Pemerintah kota Surakarta mengharapkan, melalui pameran ini masyarakat Surakarta dan sekitarnya semakin termotivasi untuk berpikir kreatif, dan mau mengembangkan solusi inovatif untuk menghadapi berbagai tantangan dan persoalan, sekaligus menciptakan daya saing di tengah persaingan global.

 

Penulis : Andre Wahyu

Home
Berita
Kontak
Galeri