SMK Mikael Surakarta

Management Review Tahun 2023

 

Dalam rangka mewujudkan proses perbaikan berkelanjutan sebagaimana dipersyaratkan oleh SMM (Sistem Manajemen Mutu) ISO 9001, SMK Mikael mengadakan kegiatan Management Review (Manrev) pada hari Senin-Selasa, 3 -  4 Juli 2023

Sebagai pengantar, Kepala Sekolah, Bapak Stepanus Maryata menyampaikan rekomendasi utama rapor pendidikan SMK Mikael , yaitu peningkatan (mutu) metode pembelajaran para Guru. Salah satunya adalah terkait bagaimana menciptakan suasana belajar yang aman dan menyenangkan. Beliau juga mengajak seluruh Pendidik dan Tenaga Kependidikan untuk melakukan pembaruan cara berpikir dan semangat dalam karya pelayanan. Sejalan dengan semangat sinodal, yaitu : Lungguh bareng, rembugan bareng, mutuske bareng dan nandangi bareng, Manrev tahun ini mengambil tema : Work Together Go to Excellent berlandaskan komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi.

Masuk ke acara inti, Ketua PMS, Bapak Sagana melaporkan Log Status Tindak Lanjut Manrev 2022, Rekap Bahan Manrev 2023, Rapor Mutu Pendidikan di SMK Mikael, serta Informasi terhadap kinerja, berupa Laporan kepuasan pelanggan dan umpan balik pihak berkepentingan serta Evaluasi ketercapaian Sarmut.

Setelah mendengarakan paparan dari Ketua PMS, Guru dan Karyawan yang hadir dalam rapat kemudian melakukan diskusi dalam kelompok. Setiap kelompok bertugas membicarakan berbagai permasalahan yang terjadi di Kurikulum, PTK, Sarana Prasarana, Manajemen Sekolah, Pendampingan Siswa, Keuangan/Pembiayaan hingga pengembangan sekolah secara menyeluruh.

Di hari kedua, perwakilan dari setiap kelompok memaparkan hasil diskusi kelompoknya masing-masing.  Setelah semua kelompok melakukan presentasi, Ketua PMS kemudian memimpin jalannya rapat untuk menentukan Prioritas program kerja yang akan dilaksanakan.

Penulis : Andre Wahyu

Home
Berita
Kontak
Galeri