SMK Mikael Surakarta

Pesta Rakyat 2024

Jumat, 16 Agustus 2024

Dalam rangka memeriahkan Peringatan Kemerdekaan RI ke-79, SMK Katolik Santo Mikael Surakarta mengadakan kegiatan Pesta Rakyat dengan tema “Merajut Kebhinekaan dengan Semangat Kekolesean”.

Kegiatan dibuka diawali dengan Jalan Sehat mengitari Kolese Mikael dengan jarak tempuh sekitar 4 km. Seluruh Guru, Karyawan dan peserta didik mengikuti kegiatan ini dengan antusias. Ada yang berbeda dari Pesta Rakyat tahun ini dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu siswa siswi memakai pakaian adat dari berbagai daerah. Hal ini selaras dengan tema Pesta Rakyat sekaligus untuk mengenalkan para siswa dan siswi dengan budaya asli Indonesia. Dengan adanya kegiatan semacam ini diharapkan para siswa dan siswi dapat menghargai budaya bangsa dan melestarikannya.

Setelah jalan sehat, Pesta Rakyat dimeriahkan dengan berbagai lomba seperti balap karung, tarik tambang, estafet kelereng, Baloon Battle dan Water Royale. Sebagai pembuka, Guru dan Siswa beradu skill dalam pertandingan Futsal Kerucut. Dalam pertandingan ini seluruh pemain harus memakai kerucut dengan ujung lubang yang sangat kecil sehingga menyulitkan dalam mencari bola dan mengarahkan tendangan. Setelah pertandingan yang berdurasi 2 x 10 menit berakhir, siswa dan siswi saling berlomba untuk bisa menjadi juara dalam setiap perlombaan.

 

Penulis : andre wahyu

Home
Berita
Kontak
Galeri