SMK Mikael Surakarta

Pembelajaran Jarak Jauh

Selasa, 14 Juli 2020

SMK Katolik St Mikael Surakarta memulai pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh di awal tahun pelajaran 2020 – 2021. Sebuah moda pembelajaran yang menjadi pilihan di masa pandemi covid 19. Para guru dan seluruh siswa sangat antusias melaksanakan kegiatan pembelajaran, terlihat dari aktivitas para guru yang memulai pembelajaran dengan video conference yang diikuti oleh seluruh siswa dari rumah masing-masing.

Era revolusi industri 4.0 menuntut pemanfaatan teknologi di segala bidang kehidupan manusia, termasuk dunia pendidikan. Mau tidak mau para guru dan siswa juga dituntut untuk familiar dengan berbagai metode dan sarana belajar digital, terlebih dalam situasi yang masih tidak memungkinkan untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka seperti biasanya.

Cukup banyak dinamika yang terjadi, pun juga dengan permasalahan yang ada. Namun demikian para guru sigap dalam membantu para siswa yang mengalami kesulitan, khususnya dalam hal-hal teknis sehingga kegiatan pembelajaran dapat berjalan dengan baik.

Model pembelajaran seperti ini tentu membutuhkan koneksi internet yang baik serta kuota yang cukup besar. Untuk itu semua pihak yang terlibat, baik sekolah maupun orang tua dan juga siswa harus dapat bertindak secara bijaksana dan bekerjasama agar tujuan mulia dari pendidikan ini dapat tercapai.

 

Penulis : Wahyu Jatmiko

Home
Berita
Kontak
Galeri