SMK Mikael Surakarta

Psikoedukasi Kesehatan Mental

Beberapa waktu yang lalu Wali Kota Surakarta, Bapak Teguh Prakosa beserta jajaran melakukan roadshow Psikoedukasi Kesehatan Mental di SMK Mikael.

Pk. 08.00 Walikota beserta rombongan tiba di Sport Center SMK Mikael dan disambut dengan yelyel oleh Mico Mania. Setelah acara penyambutan singkat, Bapak Teguh Prakosa langsung berinteraksi dengan para siswa dan siswi serta memberikan pembinaan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah kota Surakarta dalam meningkatkan kualitas hidup anak-anak dan remaja di kota Surakarta. Menurut Bapak Teguh, “Mencetak generasi berpotensi tidak hanya dari sisi kemampuan akademik, tetapi juga diawali dari kesehatan lingkungan dan mental. Sehingga untuk mempersiapkan masa depan generasi penerus bangsa, pertumbuhan anak selain harus sehat fisik juga sehat mental.

Psikoedukasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai kesehatan mental kepada siswa-siswi dan juga kepada para pendidik. Dengan pengetahuan yang tepat mengenai kesehatan mental, diharapkan mereka dapat mengidentifikasi dan mengatasi berbagai masalah yang mungkin timbul, serta menciptakan lingkungan yang lebih mendukung dan inklusif.

Kota Surakarta diharapkan dapat menjadi contoh bagi kota-kota lain dalam hal integrasi kesehatan mental dalam pendidikan dan kebijakan publik. Dengan kolaborasi antara pemerintah, pendidikan, dan masyarakat, Indonesia dapat melangkah lebih dekat menuju masa depan yang cerah dengan generasi yang sehat, cerdas, dan berdaya saing tinggi.

Sumber : diskominfosp.surakarta.go.id

Setelah melakukan pembinaan, Walikota melakukan foto bersama seluruh siswa dan siswi kemudian melakukan Penandatanganan Deklarasi Anti Bullying, yang turut ditandatangi oleh :

  1. Plt. Kacabdin Wilayah VII Prov. Jawa Tengah; Suratno. M.Pd.
  2. Plt Kepala DP3AP2KB; Purwanti, S.K.M, M.Kes
  3. Kepala Kelurahan Karangasem; Endah Heni Pratiwi, SE, MM
  4. Pengawas SMK ; Pangarso Yuliatmoko, S.Pd
  5. Ketua YKBS; Romo Albertus Nugroho Widiyono, SJ
  6. Kepala SMK Mikael; Drs. Stepanus Maryata, M.Pd
  7. Ketua TPPK SMK Mikael; Julius Denny KP, S.Pd
  8. Ketua Komite Sekolah; Yohanes Nugroho
  9. Ketua OSIS SMK Mikael; Moses Irwan Abiyoso

Pada kesempatan ini Walikota dan rombongan sempat mengunjungi bengkel praktik SMK Mikael dan mendapat kenang-kenangan dari Romo Nugi selaku Rektor Kolese Mikael.

 

Penulis : andre wahyu

Home
Berita
Kontak
Galeri